Dermaga terakhirku

Mungkin aku seperti kapal
Kapal yang berlayar dari satu dermaga ke dermaga
Kapal yang bermuatan cinta
Kapal yang tidak tentu arah lajuardi membawa
Kapal yang tak bernahkoda…

Aku akan berlayar jauh menembus batas
Mencari persinggahan terakhirku
Sebab kian lama kian lelah ku rasa
Mengarungi lautan tak berbatas
Lautan yang penuh badai…

Di tengah samudera
Aku dihempas badai dan hujan
Belum lagi terik mentari
serta para perompak yang mencoba menjarahku
Bagiku, aku takkan gentar
Menuju dermaga impianku…

Mungkin aku singgah dari satu dermaga ke dermaga
Mungkin sauh kan turun di pesisir demi pesisir
Mungkin ku kan singgah sebentar dan pergi
Tapi aku tak lelah terus mencari…

Pelayaranku tak terhenti
Layar masih terkembang
Angin masih berhembus
Dan badai tetap menghantam keteguhanku

Namun ku yakin satu hal
Kan ku temukan pelabuhan terakhirku
Meski mungkin melewati banyak persinggahan
Meski mungkin harus terobek layar dihantam badai
Meski mungkin hujan air mata menghajarku
Kan ku temukan dermaga terakhirku
Di ujung batas penantianku…

By: Irmayani

About irmayanifransiska

Aku tak berharap menjadi bintang di langit atau berkilau laksana mutiara di laut . Aku hanya ingin menjadi dian dalam kegelapan dan seperti garam dalam kehidupan. Aku hanya ingin menjadi diriku sendiri namun berharap bisa memberi kebahagiaan walau hanya sekejab bagi orang lain.

Posted on 19/03/2013, in Puisi galau and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 15 Komentar.

  1. Jgn mencari yg sempurna ka. karena itu memang tidak ada. tp carilah orang yg mau mnerima ka apa adanya dan bisa membimbing ka dlm sgala hal.

    maaf ka klu sok tau.😛

  2. yak btul bngt dark..ga ad sosok yg smpurna..cinta yg tulus adlh cinta yg smpurna yg rela trsakiti demi cintany…sadarkh anda?dr puisi datas trlihat jelas klo anda adlah PEMAIN CINTA..mav y ka’,ga ad mksud mnyinggung.ogut hnya brpendapat.

  3. @sodari Dark_sweet: 400 jempol bwt qm😆

    @Sodara Angga: Sebelum memvonis orang terlalu jauh… sebaiknya koreksi diri kita sndiri, apkh qt sdah bnar/blm…

    Secara tdk langsung komentar anda menyudutkan si penulis…
    Apa anda mngenal sodari irmayani scara pribadi?
    Apa anda tau masalah yg di hdapi sodari irmayani?
    Dan apa anda tahu low tidak semua puisi itu menggambarkan prasaan sipenulis dan tak lebih hanya sbuah karangan belaka?

    Jgn mnilai suatu mslah dr sudut pandang qt, tp lihatlah dr sudut pandang mreka, agar dpt mmutuskan msalah itu dngn lbih bijak.🙂

    Tapi terima kasih atas apresiasinya🙂

  4. Suit suit….. jodoin sama siapa nich🙂

  5. Untuk semua masukan dan komentarnya, saya ucapkan banyak terima kasih. Tulisan2 saya tidak melulu menggambarkan kehidupan pribadi saya. Ada banyak hal yg bisa menjadi ide tulisan saya. Jika semua tulisan ini menggambarkan kepribadian dan kehidupan saya, wah! Berarti saya org yg sgt ajaib! Hari ini mungkin tulisan saya galau, nah kemaren saya sdg berbunga2 eh gak taunya esok saya posting tentang pemulung tua. Apa bisa saya hidup seperti itu? Tapi namanya jg pendapat ya saya hargai itu. Apapun itu, pujian, kritikan atau makian sekali pun saya pasti terima. Berarti msh ada yg peduli dgn karya saya yg tdk sebrpa ini haha… Sekali lagi saya ucapkan terima kasih utk yg sudi mampir….

    • Hahaha… Bgitulah hdup… ada yg suka ada yg tidk, ada yg mngerti ada yg tdak… lanjutkan ap yg mnjadi kyakinanmu… anggap smua kritikan, makian dan pujian sbagai pijakan untuk qm mlangkah mnuju impianmu.

  6. stiap mnusia py sdut pndang yg brbeda” dlm mnilai sesuatu,ogut ngga brmksud mnyudutkn,itu mrni pndapat ogut.buat ka’ irma ogut mhon maaf ea,ngga ush d’anggap serius kata” ogut.ogut suka karya” ka’ irma&ka’ dean.

    • Memang… sudut pandang orang mmang berbeda”… itu sebabnya saya blang “jgn mnilai msalh hanya dr sudut pndang kita”

      Dan maaf… yg anda baca kan sbuah karangan? Bkan sbuah biografi sipenulis? Tp knapa anda mlah menilai sipenulis? Bukan karanganya??

Tinggalkan Balasan

CaraKata

Blog Endah Wijayanti

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Ika Koentjoro's Blog

Menulis untuk berbagi inspirasi......

Boelatuk

Informasi, Konsultasi, + Bumbu Terasi.

blogsiinengce

Sharing becouse caring

Lady in the Red

Red is cool like when you write

