Sendu

sajakimages

Di ujung langit jingga
Ku lihat mentari kian tenggelam
Kembali ke peraduannya
Setelah seharian ia lelah mengitari dunia
Dan menawarkan sejuta makna kehidupan
Pada banyak jiwa yang nista…

Di antara ilalang dan rerumputan
Aku berbaring menatap mega
Betah berlama-lama di sini
Merenungkan semua hal yang terjadi
Apakah hidupku ini berarti?
Apakah nyawaku ini berharga?
Akankah esok aku bisa kembali di sini?

Di ufuk barat sana
barisan burung membentuk anak panah
Bersiap pulang ke sarangnya
Setelah seharian mencari makan ke seberang sana
Melewati banyak halangan dan rintangan
Setiap hari begitu tanpa lelah
Jauh terbang tinggi namun ingat kembali pulang
Apakah aku bisa seperti itu?

Mentari kian tenggelam
Aku memetik bunga liar di padang
Menatapnya dengan senyuman sendu
Bunga liar yang indah
Sangat sayang ia tumbuh di alam liar
Hingga tak banyak yang bisa menikmati cantiknya
Namun begitulah seharusnya
Bunga-bunga itu aman di sana
Tanpa ada tangan-tangan jahil yang kan merusaknya
Aku juga ingin seperti itu
Tak ingin seorang pun menyakiti hidupku…

Mentari kian menghilang
Alam mengheningkan cipta sejenak
Begitu sunyi dan damai
Aku masih betah menikmati ketenangan ini
Ketenangan yang menenangkan jiwa
Kesunyian yang mendamaikan hati
Aku merasa hidup penuh cinta
Harmoni alam yang sangat indah…

By: Irmayani Fransiska

About irmayanifransiska

Aku tak berharap menjadi bintang di langit atau berkilau laksana mutiara di laut . Aku hanya ingin menjadi dian dalam kegelapan dan seperti garam dalam kehidupan. Aku hanya ingin menjadi diriku sendiri namun berharap bisa memberi kebahagiaan walau hanya sekejab bagi orang lain.

Posted on 24/03/2013, in Puisi kehidupan and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Jadi ingat hampir tiap sore kl cuaca memungkinkan ke pinggir sungai dgn suami , nongkrong di sana buat nonton dan motret sunset😛

  2. Waahh berarti mba’ Ely senang hunting foto2 alam ya? Senang rasanya bisa spt itu🙂

  3. sendu mendayu dayu ne..hehe

  4. Pasnem ,,, ya sendu menyentuh jiwa… Thnx dah mampir …🙂

Tinggalkan Balasan

CaraKata

Blog Endah Wijayanti

Nonikhairani

Once You Make a Decision, The universe Conspires To Make It Happen

Inilah Dunia Mita

menikmati detik demi detik hidup nie, karena terlalu indah jika hidup nie terlewatkan begitu saja

Ika Koentjoro's Blog

Menulis untuk berbagi inspirasi......

Boelatuk

Informasi, Konsultasi, + Bumbu Terasi.

blogsiinengce

Sharing becouse caring

Lady in the Red

Red is cool like when you write

